Hub kami toxic udh kaya suami istri nempel terus kemana2 dan yah udah ngapa2in aja setiap kaya gitu habis jalan atau ketemuan aku selalu kerasa kaya ga punya harga diri mau diapa2in dan jujur jadi candu sama ku sendiri sampe di 1 titik aku sadar aku gak sanggup sama perbuatan ini dan aku capek juga sama perlakuan2 dia yg kerap buat aku nangis sekolah ku berantakan bgt masalah dari mana aja datang tapi aku selalu merasa sendiri ga punya dia, Akhir nya aku putus sama dia bulan September kemarin sebelum putus aku udah nyoba banyak hal buat bisa mempertahankan sampe akhirnya waktu ribut hebat aku minta ketemu lagi emosi2 nya baik2 bilang"mas kita ketemu ya dia jawab tadi emosi2 Sekarang minta ketemuan nampak kali kau sayang sama ku,aku jawab iya aku sayang sama mu sebenarnya dia udah nampak berubah sejak dia kerja tetap sama punya Honda sebelum putus aku udah sadar kalo dia udah gamau sama ku dia udah dapat apa yg dia mau dan dia gamau bilang putus dia gamau seolah2 dia yg jahat dia tau aku bakal minta putus karna ga sanggup sama sikap dia yg kaya gitu ke aku.

 

Sekarang udah jalan 4 bulan putus aku ngerasa fikiran ku ga tenang terus,aku ngerasa di anggap salah karna meninggalkan,masih suka nangisin dia dan yahhh dia udah ada cewe baru aku gatau niatan nya gimana tapi jujur waktu sebelum putus aku sempat doa minta sama Allah kalo memang harus di pisahkan dulu biar ga zina lagi gakpapa ya Allah tapi nanti di balikin pas kami sama2 siap biar nikah aja langsung ga zina2 aku capek nanggung dosa nya. Btw aku merasa hub zina ini aku sendiri yg ngerasain dosa nya dia enak2 aja dia,gimana ya caranya biar tenang kak bang kalo ga tenang aku ga bisa respon apa2.

 

Portingan Akun Bunga i sebuah Furp Psikologi di FB

Semoga Allah menyayangimu. Nabi Muhammad yang menyayangi ummatnya telah menyatakan, seluruh manusia itu bersalah (berdosa), namun sebaik baik manusia adalah yang menyesali, memperbaiki dna menjauhi kesalahan (bertaubat).

 

Jadi kalau kamu ada rasa berdosa yang hebat, itu sinyal cinta dari Allah untukmu agar kamu diampuni dosa dosamu dnegan sebab kamu benar bertaubat. Justru kalau tidak ada rasa dosa bagi seorang pelaku, ini yang bahasa, apalagi kalau dia juga mengulang perbuatan yang sama dengan wanita baru yang dipacarinya. Kamu tidak perlu memikirkan apa yang ada dalam pikirannya, dan fokuslah memperbaiki dirimu sendiri. Ini secara agama, kamu harus bersyukur sudah menyadari dosa dan kesalahan. Jangan sampai istidraj (Allah biarkan dalam dosa terus menerus tanpa menyesal dan malah berbangga) yang dampaknya ketika ajal datang tidak pernah bertaubat sama sekali. Itu bahaya.

Kemudian secara psikologis pikiran menghantui akan selalu datang, kami banyak lagi lapangkan hati, ikhlas dan memperbaiki kesalahanmu, dokua menuru perbaikan diri dan masa depanmu lebih baik. Adapun maksiat yang kamu lakukan sembunyikan saja bersama Allah. Itu ujian hidupmu, tidak usah menangisi hilangnya kebersamaanmu dengan dia yang menyebabkan kamu terjatuh dalam zina, namun tangisilah kebersamaanmu dengan Allah yang sudah hilang sejak kamu hidup bersama dengannya.

Semoga Allah mengembalikan kamu ke dalam kebahagiaan bersama-Nya dan lelaki yang baik agamanya untuk pasangan hidupmu kelak.

 

Hidayat Syam, S.Psi.

Dapatkan konsultasi paling berdedikasi untuk Les Privat yang mengubah cara belajar Anda
Hubungi Kami Sekarang Juga