Lakukan Panggilan Kirim SMS

Kirim WhatsApp

 Klik Untuk Kontak Kami

0822-1138-3848

Biarkan Alloh Membantumu

Posted in Blog.

Seringkali dalam menghadapi suatu masalah, kita merasa mentok dalam menyelesaikan masalah tersebut. Begitu juga saat kita ingin membuat rencana dalam mencapai tujuan, sering kali kita mentok dengan cara-cara atau ide-ide yang harus kita lakukan. Akhirnya karena kebingungan ini, seringkali menurunkan motivasi kita dan akhirnya membuat kita menyerah.

Biarkan Allah membantu

Namun saat kita bertemu kondisi seperti, (kemungkinan Kamu bertemu dengan kondisi seperti ini besar sekali), jangan dulu menyerah. Sebab kita masih punya Allah. Bukankah Allah akan menolong kita? Bukankah Allah akan membantu kita? Bukankah Allah Maha Mengetahui? Jika demikian, biarkan Allah membantu kita.

Jika kita sudah berpupaya dan berpikir keras namun belum menemukan jawaban, biarkan Allah yang akan memberi petunjuk kepada kita.

Sebenarnya, solusi itu ada, ide-ide yang kita butuhkan ada, namun kita belum menemukannya. Saat Kamu mentok, biarkan Allah menunjukan ide-ide tersebut kepada kita dengan jalan kita bertawakal. Namun yang namanya bertawakan bukan berarti kita melupakannya, kita tetap harus mengingatnya, harus tetap berusaha sambil memohon kepada Allah agar membantu bagaimana kita mencari ide-ide yang kita butuhkan.

Belum ada ide belum tentu tujuan kita tercapai. Kerjakan saja yang ada dihadapan kita. Ide apa yang sudah ada, rencana apa yang sudah ada, maka lakukanlah. Jika Kamu hanya memiliki rencana satu tindakan, lakukanlah.

Jangan menunggu akan muncul ide-ide yang lengkap untuk menyelesaikan masalah atau mewujudkan impian kita. Jika kita sudah bertindak sekecil apa pun, insya Allah tindakan selanjutnya akan kita ketahui. Allah akan membantu kita menunjukannya.

Jika belum juga mendapatkan ide-ide yang bisa Kamu lakukan. Maka masih ada dua ide yang sebenarnya bisa Kamu lakukan. Yang pertama adalah visualisasikan tujuan Kamu. Jika Kamu menyelesaikan masalah, visualisaikan bahwa masalah tersebut sudah terselesaikan. Jika Kamu sedang mewujudkan impian Kamu, maka visualisasikan bahwa tujuan Kamu sudah tercapai.

Yang kedua ialah meminta informasi tentang masalah atau tujuan Kamu kepada orang lain. Jika Kamu tidak mengetahui siapa ahlinya, langkah yang bisa Kamu lakukan ialah mencari siapa ahlinya, dengan cara bertanya juga. Jadi sementok apa pun Kamu, setidaknya ada 2 hal yang bisa Kamu lakukan yaitu visualisasi dan bertanya, termasuk bertanya kepada Allah.

Jadi jangan cepat menyerah, selalu ada jalan keluar, hanya saja kita belum menemukannya. Dan jika kita mau bergerak insya Allah kita akan mendapatkan ide-ide untuk mengatasi masalah atau mewujudkan impian Kamu. Jika Kamu benar-benar ingin menyelesaikan masalah atau meujudkan masalah, insya Allah, akan selalu ada jalan. Tetaplah bertindak, setidaknya visualisasi dan bertanya serta tawakal kepada Allah.