Lakukan Panggilan Kirim SMS

Kirim WhatsApp

 Klik Untuk Kontak Kami

0822-1138-3848

Manfaat Pendidikan Anak Usia Dini

Posted in Blog.

Pendidikan ialah salah satu hal terpenting dalam kehidupan, dari pendidikan kita bisa belajar berbagai hal dan akhirnya bisa bermanfaat bagi orang banyak. Oleh karena itu pendidikan dirasa sangat penting walupun diterapkan pada anak yang masih berusia dini. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu yang telah disediakan pemerintah untuk balita dan anak kecil supayan bisa menjadi pijakan awal dalam dunia pendidikan. Jika kalian yang masih bingung tentang apa sebenarnya manfaat yang bisa didapatkan dari pendidikan pada anak sejak kecil, mari kita lihat manfaat Pendidikan Usia Dini di bawah ini.

Tradisi Keilmuan Islam Masa Dinasti

Posted in Blog.

Sepeninggalnya Khulafaur Rasyidin, kepemimpinan umat islam diemban oleh beberapa periode daulah yang dipimpin oleh dinasti kekhalifahan. Daulah Bani Umayyah menjadi daulah pertama. Bani Umayyah artinya keturunan Umayyah bin Abdi Syams bin Manaf. Bani Umayyah mempunyai hubungan keluarga dengan Nabi Muhammad Saw, karena sama-sama termasuk keturunan Manaf. Pendiri Dinasti Umayyah adalah Mu’awiyah bin Abu Sufyan bin Harb bin Umayyah bin Abdi Syams bin Manaf. Mu’awiyah bin Abu Sufyan mengambil alih kekuasaan dari khalifah terakhir Khulafaur Rasyidin yakni Ali bin Abi Talib yang wafat pada bulan Ramadan 40 H / 661 M (Ali bin Abi Talib adalah menantu Rasulullah Saw yang lahir pada tahun 23 sebelum Hijrah).

Tradisi Keilmuan Dalam Islam

Posted in Blog.

Islam mengajarkan bahwa kekuatan dan kemandirian harus dilandaskan oleh ilmu dan iman. Keduanya harus berjalan seimbang, tidak pincang dan berseberangan. Kemampuan membaca ayat-ayat kauniyah (alam semesta) harus diiringi dengan kemauan untuk berpegang teguh pada ayat-ayat qauliyah (Al-Qur’an). Karena itu, dalam surah Al-‘Alaq (1-5) Allah memerintahkan Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dan umatnya untuk membaca (iqra’) dengan nama Allah Yang Maha Menciptakan (bismirabbikalladzi khalaq).

Menjadi Guru Yang Baik : Carilah Mentor

Posted in Blog.

Langkah kedua : Temukan Mentor

Ayo main game.

Saya ingin Anda memikirkan kelas Anda sekarang juga. Pikirkan tentang empat pembuat masalah terbesar di lembaran Anda. Sekarang bayangkan, bagaimana jadinya jika mereka semua dikirim ke sekolah lain. Anda bangun besok dan keempat anak itu pergi. Hari yang menyenangkan!

Menjadi Guru Yang Baik : Siswa adalah Cermin Gurunya

Posted in Blog.

Langkah pertama untuk menjadi guru yang baik merupakan langkah tersulit yang harus dihadapi. Langkah ini bisa menhabiskan waktu berminggu-minggu untuk dilaksanakan. Namun dengan ketekunan dan komitmen untuk menjadi guru yang baik, maka langkah pertama ini bisa dilalui dengan lebih cepat.