• SELAMAT DATANG DI WEBSITE GURU LES PRIVAT GERBATAMA UI

  • SELAMAT

  • SELAMAT DATANG

  • SELAMAT DATANG DI

  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE

  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE GURU

  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE GURU LES

  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE GURU LES PRIVAT

  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE GURU LES PRIVAT GERBATAMA UI

  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE GURU LES PRIVAT GERBATAMA UI

Menciptakan Suasana Belajar Yang Nyaman Untuk Anak

Written by Administrator. Posted in Blog.

Sering terjadi, seseorang mencapai hasil yang terbaik justru berawal dari melakukan hal-hal kecil. Sebaliknya, kegagalan seseorang mencapai hasil optimal bukan mustahil karena melupakan sesuatu yang dianggap kecil.

Sebagai contoh, keberhasilan anak dalam meraih prestasi belajar di sekolah sering ditunjang oleh telatennya orang tua membantu anak belajar di rumah. Biasanya hal ini dilakukan seorang ibu yang tidak pembosan mendampingi anak belajar.

Bahkan sang ibu betah ikut campur membimbing anak belajar. Ini bukan berarti seorang ayah tidak bisa mendampingi dan membimbing anak untuk belajar di rumah.

baca juga : Tips Belajar di Rumah Secara Efektif

Anak belajar di rumah membutuhkan suasana belajar kondusif. Suasana belajar kondusif adalah suasana yang mendorong anak belajar di rumah dengan baik. Minimal ada dua hal yang perlu dilakukan oleh orang tua untuk menciptakan suasana belajar kondusif:

1. Tempat belajar

Mungkin ada sebagian kecil orang tua yang kurang memperhatikan tempat belajar anak di rumah. Biasanya tempat belajar anak di dalam kamarnya sendiri.  Atau di ruang belajar khusus yang sengaja disediakan untuk anak.  Anak akan nyaman dan betah belajar pada tempat yang terawat rapih. Meja belajar rapi dan bersih.
Hawanya tidak terlalu dingin atau panas. Segala sesuatu benda dan perlengkapan disusun dengan baik dan teratur. Jangan dibiarkan bertebaran atau berantakan dimana-mana di sekitar anak belajar.

2. Suasana belajar

Ketenangan lingkungan belajar anak perlu diperhatikan orang tua. Ketika anak sedang belajar suasana benar-benar tenang dan bebas dari suara mengganggu. Kadang-kadang tanpa sengaja ada anggota keluarga yang menyalakan televisi dan menyetel musik terlalu kencang.
Bahkan ada anggota keluarga yang berbicara sambil tertawa ngakak di saat anak sedang belajar. Ini semua dapat mengganggu anak belajar.

baca juga : Belajar Siang atau Malam ya?

Demikian tips sederhana untuk menciptakan suasana belajar kondusif di rumah. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Tentang Kami

 

Les Privat Gerbatama UI adalah lembaga penyedia jasa guru les privat datang ke rumah di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Tangerang Selatan, Bandung dan Kota Lain di Indonesia. Les Privat Gerbatama UI didirikan dan dikelola oleh Alumni Universitas Indonesia yang berpengalaman lebih dari 10 tahun.


Alamat


LES PRIVAT GERBATAMA UI

Mulia Asri 8 No 132, Jl KH Dehir
Tanah Baru - Beji - Depok

Call/WA/sms  :
0813-1415-4355
0822-1138-3848
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.