• SELAMAT DATANG DI WEBSITE GURU LES PRIVAT GERBATAMA UI

  • SELAMAT

  • SELAMAT DATANG

  • SELAMAT DATANG DI

  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE

  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE GURU

  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE GURU LES

  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE GURU LES PRIVAT

  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE GURU LES PRIVAT GERBATAMA UI

  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE GURU LES PRIVAT GERBATAMA UI

Menjaga Impian

Written by Administrator. Posted in Blog.

Bagiku, masa depan sudah ditentukan sejak saya SMP. Kenapa? Karena saat SMP, aku sudah memikirkan untuk melanjutkan ke SMA atau ke SMK. Dan pilihan ini akan membawaku ke dunia kerja atau ke bangku kuliah. Aku sudah memutuskan saat itu.

Aku berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan. Aku mempunyai hasrat untuk kuliah tapi tidak mau membebani keluarga. Dengan berbagai pertimbangan serta masukan dari Ibu, maka aku memutuskan untuk melanjutkan ke SMK jurusan Teknik Mesin. Aku ingin meringankan beban keluarga dengan bekerja setelah lulus. Namun demikian, hasratku untuk kuliah masih terus aku jaga hari demi hari.

Lulus SMK, aku langsung bekerja di sebuah bengkel di Tangerang. Bengkel yang cukup besar karena harus memasok beberapa komponen kendaraan ke pabrik otomotif. Berat rasanya harus bekerja dengan mengandalkan tenaga dengan gaji yang hanya cukup untuk makan minum, membayar kos serta membantu Ibu di rumah. Sangat sedikit yang bisa aku tabung. Hal ini menyadarku akan sesuatu.

Bekerja seperti ini dengan mengandalkan ijazah SMK lambat laun akan tersisih. Bekerja dengan sistem kontran yang diperbaharui setiap 2 tahun dan itu tidak ada jaminan adanya perpanjangan kontrak. Semakin bertambah tua, maka akan tersisih oleh tenaga muda.  Maka impianku untuk kuliah harus segera aku wujudkan. Hanya dengan beginilah aku bisa naik ke derajat lebih tinggi. Maka dengan segala perhitungan dan dengan restu orang tua, aku memutuskan untuk kuliah sambil bekerja di bengkel. Pilihan rasional saat itu adalah mengambil D3 di kampus swasta. Dan impianku untuk kuliah bisa menjadi kenyataan.

Aku menjalani kehidupan kuliah dengan bekerja selama 3 tahun. Aku menjalaninya dengan sangat sabar, berbagai trik berhemat aku jalani demi kuliahku. Tidak jarang aku makan 1 kali sehari atau hanya makan dengan lauk tempe demi penghematan. Dedikasiku mengalahkan segala keinginan untuk bersenang-senang.

3 tahun kuliah akhirnya aku bisa lulus dengan memuaskan. Jurusan sistem informasi yang aku ambil telah menjadikanku naik peringkat dalam hidupku. Dengan ijazah ini, aku berpindah pekerjaan ke sebuah perusahaan kimia. Aku berada di kantor dengan AC yang dingin dan setelah kemeja yang selalu bersih. Berbeda saat aku bekerja di bengkel dengan seragam yang tidak pernah bersih dari oli dan debu. Inilah yang aku dapatkan setelah bersabar selama 3 tahun.

Ini adalah step selanjutnya dalam hidupku. Bekerja di kantor dengan setelah bagus dan label kuliahan di jidatku. Aku bangga dengan ini, dan aku yakin juga kebanggaan juga dirasakan oleh ayahku di rumah walaupun ia tidak pernah mengungkapkannya. Aku yakin dengan itu.

Step selanjutnya adalah melanjutkan ke S1. Dengan gajiku bekerja di tempat sekarang, aku bisa menabung lebih banyak serta sedikit menambah kualitas menu makanku. Aku juga bisa mengirimkan uang bulanan ke orang tuaku dengan sedikit tambahan lagi. Aku selalu senang ketika pergi ke ATM kemudian mengetikkan nomor rekening orang tuaku di sana. Saat itu, aku selalu teringat seberapa banyak biaya yang sudah orang tuaku keluarkan sampai aku lulus SMK. Terkadang, air mataku menetes tanpa sadar. Aku bangga dengan orang tuaku, aku cinta mereka.

Aku melanjutkan kuliah sarjana di perguruan tinggi swasta lagi. Pilihan ini aku ambil karena jadwal yang diterapkan lebih fleksibel. Aku ambil jurusan yang sama dengan saat aku D3, yaitu Sitem Informasi. Berbeda dengan saat aku kuliah D3, sekarang aku bisa lebih banyak menabung dan tentunya aku juga sedikit betambah gemuk. Namun demikian, itu tidak membuatku melakukan pemborosan dengan membeli barang-barang yang tidak perlu. Aku harus tetap berhemat.

Setelah aku lulus sarjana, aku kemudian berpindah tempat kerja. Dengan ijazah S1 yang aku miliki, aku bisa masuk ke salah satu perusahaan teknologi multinasional. Untungnya, kemampuan bahasa inggrisku cukup baik sejak aku SMP. Lagu-lagu barat banyak membantuku dalam menguasai bahasa inggris.

Pada akhirnya, aku bisa mewujudkan impianku yang selalu aku jaga sejak SMP. Kuliah dan bekerja dengan baik di tempat yang baik. Mendedikasikan diri pada impian akan terbayar dengan kemanisan. Pepatah yang selalu aku pegang, “Keraslah Pada Dirimu Sendiri, Maka Dunia Akan Lembut Padamu”.

Tentang Kami

 

Les Privat Gerbatama UI adalah lembaga penyedia jasa guru les privat datang ke rumah di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Tangerang Selatan, Bandung dan Kota Lain di Indonesia. Les Privat Gerbatama UI didirikan dan dikelola oleh Alumni Universitas Indonesia yang berpengalaman lebih dari 10 tahun.


Alamat


LES PRIVAT GERBATAMA UI

Mulia Asri 8 No 132, Jl KH Dehir
Tanah Baru - Beji - Depok

Call/WA/sms  :
0813-1415-4355
0822-1138-3848
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.